tahapan-pemilu-2024-dimulai-bsm-ck-ingin-yogyakarta-damaiDeklarasi BSM CK untuk mensukseskan tahapan pemilu 2024, Sabtu (18/6/2022) sore, di Balai RW Muja Muju Kota Yogyakarta. (sholihul hadi/koranbernas.id)


Siaran Pers
Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, BSM CK Ingin Yogyakarta Damai

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini telah melaksanakan tahapan Pemilu 2024. Dimulai sejak 14 Juni 2022, tahapan-tahapan berikutnya akan menyusul dan puncaknya pada hari pencoblosan, 14 Februari 2024.


Sebagai bentuk dukungan menjaga wilayah DIY yang aman serta kondusif, Barisan Shirathal Mustaqim Central Kota (BSM CK) Yogyakarta meneguhkan komitmennya untuk mensukseskan seluruh tahapan pesta demokrasi tersebut.


Kebulatan tekat dari pengurus serta anggota organisasi sayap PDI Perjuangan ini disampaikan melalui gelaran Deklarasi Damai BSM CK, Sabtu (18/6/2022) sore, di Balai RW Muja Muju Kota Yogyakarta.

Deklarasi kali ini dipimpin langsung Jimmy Asmoro selaku Ketua Umum BSM CK. Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Jimmy memimpin anggotanya membacakan pernyataan sikap.


Di hadapan tamu undangan maupun warga, Jimmy menyeru rekan-rekannya untuk bersama-sama ikut mensukseskan seluruh tahapan Pemilu 2024 berlangsung secara damai.

Komitmen tersebut sejalan dengan harapan warga DIY yang senantiasa menginginkan Kota Budaya ini dalam kondisi aman, damai, nyaman dan tenteram.

Kepada wartawan usai acara, Jimmy menambahkan usai deklarasi pihaknya akan memulai melaksanakan koordinasi dengan korwil-korwil agar tetap tertib, patuh dan taat aturan.

BSM sebagai organisasi yang beranggotakan tidak kurang 5.000 meliputi Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, khusus di DIY anggotanya berjumlah 3.000-an orang.

Menjawab pertanyaan untuk supaya tidak terjadi gesekan di DIY, dia menyatakan akan selalu berkoordinasi. Prinsipnya, BSM CK siap mengawal proses tahapan pemilu berlangsung lancar.

Deklarasi kali ini juga dihadiri AKBP Moch Nawawi SPd MSi dari Polda DIY. Dia berharap BSM CK ikut menjaga kondusivitis DIY agar tetap aman dan nyaman. “Mari kita bersama-sama berpikir untuk menciptakan DIY yang kondusif,” ungkap perwira yang pernah bertugas di Papua itu.

Moch Nawawi juga mengingatkan jangan sampai ada lagi gesekan sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu. “Itu semua saudara kita, mari kita jaga kebersamaan. Saling membantu untuk sama-sama menciptakan kebersamaan. Tujuan dari politik adalah untuk pembangunan yang terbaik,” ajaknya. (*)


TAGS: BSM-CK  Yogyakarta 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini