Selasa, 02 Mar 2021,

tahlil-dan-tumpengan-menandai-harlah-jamiyyah-ruqyah-aswajaPeringatan Hari Lahir ke-4 JRA Purworejo. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Tahlil dan Tumpengan Menandai Harlah Jamiyyah Ruqyah Aswaja

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-4 Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) dimeriahkan acara nonton bareng (nobar) dan tumpengan, Sabtu (16/1/2021).

Acara yang berlangsung di Madrasah Diniyah Wassalim Al-Asna, Desa Pekacangan Kecamatan Pituruh Purworejo itu mengangkat tema 2021 Jam'iyyah Ruqyah Aswaja Menuju 100.000 Praktisi.


Peserta yang hadir dibatasi sekitar 60 orang praktisi, perwakilan dari masing-masing Pengurus Anak Cabang se-kabupaten itu.

Kiai Muh Adro'i selaku tuan rumah menyampaikan harapannya pada 2021 JRA Kabupaten Purworejo semakin bermanfaat. “Dengan pengobatan bil Quran dan doa ini mampu memberikan kontribusi positif setidaknya untuk kalangan keluarga sendiri,” harapnya.


Acara itu sekaligus pengukuhan kepengurusan baru jajaran PC JRA Purworejo periode sampai 2023. Mereka yang duduk sebagai pengurus di daerah mengantongi SK dari pengurus pusat.

“Sebenarnya JRA sudah hampir tembus di Pendopo Kabupaten untuk melaksanakan pengobatan ruqyah atau pengobatan dengan membaca Al Qur'an, tetapi pada awal 2020 imbauan dari pihak Kabupaten belum memperbolehkan,” kata Muh Adro'i.

Pada acara tersebut terlihat banyak kiai maupun santri mulai dari kalangan birokrasi pemerintah maupun masyarakat umum. Adapun semboyan JRA Al Quran adalah sebaik-baik pengobatan. (*)


TAGS: jra purworejo jam 

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini