talud-sepanjang-seribu-meter-bakal-dibangun-di-kabuaranKomandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri menyerahkan peralatan kerja kepada pendukung TMMD. (istimewa)


Nanang W Hartono
Talud Sepanjang Seribu Meter Bakal Dibangun di Kabuaran

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN-- Program TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD) Sengkuyung II tahun anggaran 2022, Kodim 0709 Kebumen, Selasa (26/7/2022) dimulai. Program selama 30 hari akan membangun 600 meter jalan rabat beton dan 400 meter talud, di Desa Kabuaran, Kecamatan Prembun Kebumen. 


Perwira Seksi Teritorial Kodim 0709 Kebumen, Kapten Inf Ali Kuntara mengatakan, sasaran TMMD meliputi pembangunan jalan rabat beton dengan panjang 600 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 15 cm. Pembangunan talud jalan panjang 400 meter, lebar 0,30 meter, tinggi 1,2 meter. 


"Sasaran fisik tambahan rehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 4 unit bantuan dari Pemkab Kebumen," jelasnya.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik, diantaranya, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negaran Penyuluhan ketentraman dan ketertiban masyarakat, protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19.


"Selain itu penyuluhan pencegahan stunting dan peningkatan peran lembaga kesehatan desa Posyandu, Posbindu PTM dan KB," paparnya.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto ketika membuka TMMD mengatakan, kebersamaan, keharmonisan dan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI, 

Program TMMD ini, wujud kemangunggalan TNI dan rakyat dapat makin erat, solid. Sinergitas antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat juga dapat senantiasa terjalin erat. 

Kepada semua pihak yang terlibat untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program, serta bersedia untuk bekerja sama dan bergotong royong.

"Tidak lupa kita juga sukseskan kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, hukum dan kamtibnas, " kata Arif Sugiyanto.(*) 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini