Minggu, 06 Des 2020,


terapkan-protokol-kesehatan-digelar-lomba-hairdressingCameliana DK dari SMKN 1 Sewon ikut LKS Nasional bidang lomba hairdressing secara daring, Rabu (21/10/2020). (Istimewa)


Sariyati Wijaya

Terapkan Protokol Kesehatan, Digelar Lomba Hairdressing


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional untuk siswa SMK, tahun ini dilaksanakan secara daring mengingat situasi pandemi Covid-19.

Seperti bidang lomba hairdressing dari program keahlian Tata Kecantikan yang dilaksanakan, Rabu (21/10/2020).


Baca Lainnya :

    “Karena situasi pandemi, lomba digelar secara daring dengan tema LKS Nasional yakni “Berprestasi dari rumah”,” kata Plt Kepala SMKN 1 Sewon Drs Ardani M.Pd kepada koranbernas.id, Rabu (21/10/2020).

    Untuk lomba hairdressing , sekolah yang beralamat di Dusun Pulutan, Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon Bantul tersebut diwakili Cameliana Dias Kusumastuti dengan Guru Pembimbing Whika Dwi Susanti, S.Pd dan Ratna Novitasari S.Pd.


    Baca Lainnya :

      Untuk modul lomba berjudul A. Ladies commersial hairstyle, C. Ladies catwalk design with session styling, F. Men's commercial hairstyle.

      Pelaksanaan lomba dilakukan dari tempat kos Cameliana dengan penerapan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker,face shiled dan kaos tangan. Di tempat lomba dipasang kamera, sehingga tim juri bisa melihat peserta melaksanakan lomba secara virtual.

      “Saya bersyukur dan merasa bangga bisa mewakili DIY dalam ajang LKS Tingkat Nasional ke XXVIII. Meskipun LKS dilaksanakan secara daring dengan persiapan yang lebih rumit, tetapi tidak mengurangi semangat kami dalam melaksanakan lomba ini untuk mendapatkan yang terbaik,” kata Cameliana.

      Sementara Whika mengatakan, untuk kesulitan yang dialami misal terbatasnya resolusi kamera yang disyaratkan oleh panitia meskipun pada akhirnya sudah teratasi serta peralatan pendukung untuk daring yang tidak sedikit. Ada juga kendala sinyal wifi yang tidak stabil, kendala listrik yang tidak terduga sebelumnya.

      “Tapi ini menjadi pengalaman kami, tentang proses persiapan LKS seperti apa ketika dilaksanakan secara daring,” katanya. (*)

       

       

       


      TAGS: cameliana  smkn  LKS 

      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini