Sabtu, 15 Mei 2021,


tertib-berlalu-lintas-peroleh-takjil-gratisWakapolres Kebumen Kompol Arwansa memberi takjil kepada pengendara motor yang tertib berlalu lintas. (istime)


Nanang W Hartono
Tertib Berlalu Lintas Peroleh Takjil Gratis

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kebumen, kembali melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas sambil membagikan takjil. Kegiatan Senin (19/4/2021) sore itu dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2021.


Kampanye hingga 25 April 2021 itu antara lain dilaksanakan di Jalan Pahlawan sisi selatan Alun alun Kebumen yang dipimpin Wakil Kepala Polres Kebumen Kompol Arwansa serta Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto. Sedikitnya 500 takjil dan 520 masker dibagikan.


“Masyarakat yang tertib berlalu-lintas dan protokol kesehatan, kita hentikan dan kita beri takjil gratis,” kata Arwansa.

Tak sedikit pengendara kendaraan bermotor terkejut saat dihentikan anggota Satlantas. Namun saat petugas mendekat dan memberikan bungkusan berisi jajanan khas bulan Ramadan, situasi yang semula tegang mendadak berubah senyum.


Dari kejauhan, terlihat beberapa pengendara sengaja ingin melintas agar dihentikan polisi sehingga bisa mendapatkan takjil itu.


“Berbagi takjil sebagai cara memberikan edukasi tentang protokol kesehatan 5M, serta sosialisasi larangan mudik. Sambil kita bagikan takjil, kita edukasi hal tersebut," kata Arwansa.


AKP Sugiyanto menambahkan, Satlantas membagikan pamflet tentang larangan mudik serta protokol kesehatan.

“Pamflet kita bagikan Bagi takjil kita selenggarakan setiap hari. Namun untuk hari ini yang terbanyak,” ungkapnya. (*)


TAGS: Polres  Kebumen 

SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini