Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, Smartfren Perkuat Jaringan di Jabar dan Jateng

Tingkatkan Kenyamanan Pelanggan, Smartfren Perkuat Jaringan di Jabar dan Jateng

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--Smartfren telah melakukan optimasi jaringan di wilayah Jawa Barat dan Jawa tengah, guna memastikan pelanggan selalu mendapatkan kualitas jaringan terbaik dalam mengakses layanan telekomunikasi. Proses optimasi tersebut menarget area-area perkotaan dan jalanan yang menjadi titik mobilitas. Harapannya, seluruh pelanggan Smartfren akan semakin nyaman menikmati berbagai konten digital, serta makin mudah memanfaatkan internet untuk membuka berbagai peluang.

Agus Rohmat, VP Network Operation Smartfren mengatakan, Smartfren telah melakukan optimasi jaringan di Jawa Barat dan Jawa Tengah, sehingga pelanggan bisa semakin nyaman menikmati layanan telekomunikasi. Penguatan di kedua wilayah ini dapat dirasakan antara lain di jalur toll Jakarta-Cirebon hingga Cirebon-Semarang.

“Cirebon dan Semarang adalah dua kota yang memiliki potensi besar di jalur utara Pulau Jawa. Smartfren fokus mengoptimalkan layanan di kedua kota tersebut agar pelanggan selalu mendapatkan kualitas layanan terbaik,” kata Agus dalam rilisnya, Sabtu (12/11/2022).

Di sepanjang jalur Jakarta menuju Cirebon, Smartfren telah mengoptimalkan sekitar 200 site base transceiver station (BTS). Dari optimasi dan peningkatan coverage yang rutin dilakukan sampai sekarang, jalur sepanjang Jakarta-Cirebon 98% sinyalnya bagus. Di Cirebon sendiri saat ini sekitar 98% populasinya sudah tercover.

Agus menambahkan, optimalisasi juga telah dilakukan di seluruh wilayah Jawa Tengah. Total ada sekitar 15.000 site base transceiver station (BTS) yang mengcover wilayah ini dan telah dioptimalkan. Pada pengujian yang dilakukan di jalur toll Cirebon-Semarang sepanjang 234 Km telah 99% tercover sinyal dengan kualitas baik, sehingga pelanggan bisa menikmati layanan telekomunikasi tanpa putus.

“Semarang merupakan kota yang penting bagi Smartfren, dan sudah lebih dari 99,5% populasi kota ini tercover oleh sinyal Smartfren. Dengan kekuatan dan kualitas coverage tersebut, pelanggan bisa nyaman menikmati layanan telekomunikasi Smartfren untuk melakukan berbagai kegiatan digital,” lanjutnya.

Penguatan jaringan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, dan terus diperluas ke berbagai kota serta jalur lain yang berada di seluruh Indonesia. Dengan optimasi jaringan yang secara rutin dan terus-menerus dilakukan, pelanggan semakin dimanjakan dengan internet yang semakin lancar. Selain itu Smartfren juga menghadirkan berbagai produk yang memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan.

Mira Koeshandajani, VP Product Strategy and Lifecycle Smartfren menambahkan, selain jaringan yang baik, Smartfren juga menghadirkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan digital pelanggan. “Paket terbaru kami adalah Smartfren Kuota 3 GB seharga Rp15.000, yang nyaman sekali dipakai mengakses berbagai aplikasi kebutuhan sehari-hari. Jadi meski paket ini kuotanya sudah habis, pelanggan bisa tetap mengakses aplikasi pilihan, seperti belanja, chatting, ojek online, atau e-wallet,”tambah Mira. (*)