Titiek Soeharto Tak Ingin Rumah Aspirasinya Hanya Papan Nama

223
Anggota DPR RI Titiek Soeharto meresmikan Rumah Aspirasi di Dukuh I Panjatan Kulonprogo, Jumat (09/03/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Siti Hediati Haryadi, anggota Komisi IV DPR RI daerah pemilihan (dapil) DIY, Jumat (09/02/2018), mengadakan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di provinsi ini.

Putri Presiden ke-2 RI yang biasa disapa Titiek Soeharto itu menyempatkan diri hadir dan meresmikan Rumah Aspirasi yang didirikannya di Dukuh I Panjatan Kulonprogo.

Dia berpesan, jangan sampai Rumah Aspirasi yang bersekretariat di kediaman anggota DPRD DIY, Sukarman, tersebut hanya sekadar papan nama dan baliho.

“Saya nggak mau rumah aspirasi ini papan nama thok tapi harus bermanfaat untuk masyarakat. Melalui Rumah Aspirasi ini masyarakat bisa menyampaikan usulan dan saran, serta menjadi ajang interaksi antara kader Partai Golkar dengan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ribuan Alumni SMPN Pituruh Bentuk Ikaliptu
Anggota DPR RI Titiek Soeharto menyerahkan bantuan operasional Rumah Aspirasi.

Peresmian ditandai pemukulan gong empat kali dan pemakaian secara simbolis jaket rompi kepada Sukarman.

Diserahkan pula bantuan operasional rumah aspirasi di masing-masing kecamatan di Kabupaten Kulonprogo, bantuan untuk masjid, mushala, kelompok ibu-ibu pengajian, majelis taklim, kelompok pembatik maupun klub bola voli.

Menurut Titiek Soeharto, Rumah Aspirasi memudahkan dirinya selaku wakil rakyat tatkala hendak menyalurkan berbagai bantuan seperti traktor maupun pompa air untuk para petani. Itu sebabnya kelompok tani perlu berbadan hukum.

Soal politik ke depan, dia mengakui, para relawannya harus bekerja lebih keras mengingat jumlah partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 lebih banyak. “Ke depan kita jangan ketinggalan supaya kader-kader kita lebih dicintai rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Petani Tanam Tembakau di Lahan Bawang Merah

Didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo, Suharto, dalam kesempatan itu Sukarman selaku tuan rumah menyampaikan keberadaan Rumah Aspirasi ini selain untuk pemenangan Titiek Soeharto juga sebagai tempat komunikasi dengan masyarakat.

Menurut Sukarman, usulan, program maupun gagasan dari masyarakat nantinya akan ditindaklanjuti, tanpa harus menunggu reses anggota dewan. (sol)