Selasa, 05 Jul 2022,


tni-au-menggelar-vaksinasi-untuk-warga-kulonprogo-dan-gunungkidulVaksinasi yang digelar TNI AU untuk warga Kulonprogo dan Gunungkidul, Rabu (25/8/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
TNI AU Menggelar Vaksinasi untuk Warga Kulonprogo dan Gunungkidul

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- TNI Angkatan Udara menggelar kegiatan vaksinasi Covid 19 di Lapangan Terbang Gading, Wonosari, Gunungkidul dan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulonprogo, Rabu (25/8/2021). Acara ini dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara dan Hari Kemerdekaan RI serta menyukseskan program vaksinasi nasional.


Danlanud Adisutjipto, Marsma TNI M Yani Amirullah, di sela kunjungan vaksinasi di YIA menyampaikan kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AU di Yogyakarta digelar dengan tujuan untuk melaksanakan instruksi pemerintah dan pimpinan TNI AU dalam rangka mempercepat program vaksinasi nasional agar herd immunity segera terbentuk.


“TNI AU berkewajiban untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 agar herd immunity dalam skala nasional segera terbentuk,”kata Yani Amirullah.

Yani Amirullah menegaskan, Serbuan Vaksinasi TNI AU kali ini didukung oleh tim vaksinator TNI AU dari berbagai kesatuan dan dinas kesehatan sejumlah 20  tim berjumlah 140 orang  serta didukung lebih dari 200 personel Lanud Adisutjipto. Mereka siap mendukung digelarnya kegiatan vaksinasi bagi masyarakat dengan target 20.000 orang, terutama diprioritaskan untuk masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Gunungkidul dan Kulonprogo.


Danlanud Adisutjipto juga menyampaikan bahwa  Serbuan Vaksinasi Covid 19 dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

"Seluruh tim Lanud Adisutjipto secara aktif telah melaksanakan  pendataan, penjemputan dan penghantaran di lokasi yang jauh dan persiapan kegiatan vaksinasi agar kegiatan dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar karena masyarakat di Gunungkidul maupun Kulonprogo sangat kooperatif dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan vaksinasi," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangkosekhanudas 1 Marsma TNI Djoko Tjahjono, Kadisops Kolonel Pnb Sukarno, Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes dr Harowi, serta sejumlah pejabat RSPAU Hardjolukito.

Kadisops Kolonel Pnb Sukarno mengatakan, acara Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini digelar 25-28 Agustus 2021. Diharapkan warga masyarakat dari kabupaten Gunungkidul da Kulonprogo dapat memanfatkan kesempatan ini untuk mengikuti vaksinasi.

“Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Gunungkidul dan Kulonprogo diperutukkan bagi mayarakat yang berdomisili di sekitar wilayah tersebut. Mari sukseskan serbuan vaksinasi dengan tetap mengedepankan prokes,” kata Sukarno.

Bupati Kulonprogo, Drs H Sutedjo, yang dihubungi koranbernas.id, Rabu (25/8/2021), mengatakan Pemkab Kulonprogo sangat mengapresiasi atas kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AU. Hal ini sangat membantu Pemkab Kulonprogo dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Pemkab Kulonprogo sangat berterima kasih pada TNI AU atas Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Bandara YIA. Hal ini sejalan dengan program Pemkab Kulonprogo dalam mempercepat herd immunity segera terbentuk,”kata Sutedjo.

Sutedjo menambahkan, dengan vaksinasi Covid-19 yang semakin merata bagi masyarakat Kulonprogo sehingga kekebalan kelompok masyarakat terbetuk, diharapkan perekonomian di bumi Kulonprogo segera berjalan normal dan pulih kembali. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini