Selasa, 02 Mar 2021,

tokoh-masyarakat-dan-nakes-siap-divaksin-covid19Distribusi vaksin untuk Puskesmas Adimulyo. (nanang w hartono/koranbernas.id)


Nanang W Hartono
Tokoh Masyarakat dan Nakes Siap Divaksin Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN – Pemkab Kebumen menerima vaksin Sinovac, Sabtu (23/1/2021) malam, untuk pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) dan 10 tokoh masyarakat di Kebumen. Jumlah dosis yang diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sebanyak 12.800 dosis.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen/anggota Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen, Kusbiantoro, kepada koranbernas.id, Minggu (24/1/2021), menjelaskan vaksinasi menurut rencana dilaksanakan di lima rumah sakit dan 36 Puskesmas di Kabupaten Kebumen. Karena itu, hari Minggu (24/1/2021) vaksin telah didistribusikan di 41 tempat pelaksanaan vaksinasi.


Distribusi vaksin dari Gudang Farmasi Kebumen ke 41 tempat pelayanan vaksinasi dikawal anggota Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen.

Pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kebumen di Rumah Sakit dr Soedirman Kebumen diteruskan vaksinasi 10 pejabat dan tokoh di Kebumen yang memenuhi syarat Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan secara bertahap dengan diawali pencanangan dan vaksinasi 10 tokoh masyarakat. Kemudian disusul pemberian untuk para nakes yang sudah terekam pada Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SI-SDMK).


"Persiapan sudah siap. Calon penerima vaksin juga telah diberikan surat undangan. Peserta pertama (adalah) 10 Pejabat Utama Kebumen, setelah itu Nakes, " kata Kusbiantoro.

Tokoh masyarakat yang menerima vaksin pertama yakni Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Sekretaris Daerah Ahmad Ujang Sugiono, Ketua DPRD Sarimun, Kepala Kejari Slamet Riyanto, Kapolres AKBP Piter Yanottama, Dandim Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Ketua Pengadilan Negeri Sapto Supriyono, Kepala Kantor Kemenag Kebumen H Panut, Ketua MUI Kebumen KH Nur Sodik, dan Pimpinan Gereja Katolik Kebumen. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini