Sabtu, 15 Mei 2021,


tp-pkk-purworejo-membagikan-5000-maskerPenyerahan bantuan masker oleh Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, kepada TP PKK Kecamatan. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
TP PKK Purworejo Membagikan 5.000 Masker

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo membagikan 5.000 buah masker sekali pakai untuk 16 TP PKK kecamatan se Kabupaten Purworejo. Aksi ini untuk mendukung program TP PKK Pusat yang membagikan satu juta masker di semua PKK daerah dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49.

Pembagian masker dilakukan Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian SE, di Kantor PKK, Selasa (20/4/2021), yang sekaligus pelaksanaan rapat koordinasi TP PKK.

Turut mendampingi Wakil Ketua PKK Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Dra Titik Mintarsih MPd, dan Ir Ely Pram Prasetyo Achmad MM.

Fatimah Agus Bastian mengatakan, masker tersebut agar bisa dibagikan dengan prioritaskan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Menurutnya, Ketua PKK kecamatan lebih mengetahui warganya yang membutuhkan masker. Pemberian masker ini sebagai upaya untuk terus mengingatkan, akan pentingnya masker untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19.



Selain memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi. Apalagi, menurut Fatimah, Covid-19 di Purworejo masih ada walaupun grafik penularannya melandai.

“Kita harus terus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam rapat-rapat seperti ini, saya harap Ketua PKK kecamatan bisa menghadiri, karena penyampaian program PKK yang harus sinkron, yang nantinya kecamatan turun kedesa kelurahan,” ujar Fatima seperti dilansir siaran pers Humas dan Protokol Sekda Kabupaten Purworejo, Rabu (21/4/2021).

Fatimah mengingatkan, prioritas program TP PKK Kabupaten Purworejo sesuai program pusat, yakni pola asuh anak era digital, gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi (Gelari Pelangi), gerakan Hatinya PKK, dan keluarga tanggap dan tangguh bencana khususnya menghadapi pandemi Covid-19.

  • Bimasakti UGM Siap Tanding ke Jepang

  • Sementara itu Erna Said menjelaskan, rapat koordinasi diisi materi Pokja I – Poka IV, dan penyampaian dari sekretaris PKK. Semua materi juga sudah dibagikan via online. Harapannya PKK Kecamatan dapat segera menindaklanjuti, sehingga programnya akan sampai sasaran dan tepat waktu, sesuai rencana kegiatan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (*)




    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini