tujuh-ruang-kelas-sdn-delegan-1-prambanan-terbakarBupati Sleman Kustini Sri Purnomo berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan Sleman dan pihak sekolah di lokasi kebakaran SDN 1 Delegan Prambanan, Rabu (10/8/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Tujuh Ruang Kelas SDN Delegan 1 Prambanan Terbakar

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meninjau langsung lokasi kebakaran yang menghanguskan bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Delegan 1 di Kalurahan Sumberharjo Kapanewon Prambanan.


"Kami melakukan tinjauan di SDN Delegan 1 untuk mengetahui secara langsung kondisi SDN Delegan 1 yang mengalami kebakaran," kata Kustini.


Sebelumnya diinformasikan terjadi kebakaran di SDN Delegan 1 pada ari Selasa (9/8/2022) pukul 19:47.

Bupati tiba di lokasi kebakaran Rabu (10/8/2022) siang. Sesampainya di lokasi, Kustini berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan Sleman dan pihak sekolah.


Setelah itu, Kustini mengecek beberapa ruang kelas. Setidaknya terdapat tujuh ruang kelas yang hangus terbakar dan menyisakan tiga ruang kelas yang masih bisa digunakan.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Sementara ini kegiatan belajar mengajar masih bisa dilakukan di beberapa ruangan. Ada beberapa ruangan dengan sistem belajar secara bergantian pagi dan siang," jelas Kustini.

Pemerintah Kabupaten Sleman akan memberikan bantuan, setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh sehingga dapat diketahui jumlah kerugian akibat musibah kebakaran tersebut. (*)


TAGS: Delegan  Prambanan 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini