uad-melatih-guruguru-smk-tingkatkan-kemampuan-elearningPelatihan e-Learning dan m-Learning di SMK Muhammadiyah Minggir Sleman. (istimewa)


Siaran Pers
UAD Melatih Guru-guru SMK Tingkatkan Kemampuan e-Learning

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Sejumlah dosen Program Studi (Prodi) S2 Manajemen Pendidikan berkolabirasi dengan Prodi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada guru-guru SMK.


Kegiatan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat (PPM) dengan peserta guru-guru SMK di lingkup Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minggir Sleman itu tujuannya untuk meningkatkan kemampuan e-Learning dan m-Learning.

  • Dari Embusan Nafas, Alat Ini Mampu Mendeteksi Covid-19
  • Pilkada Saat Pandemi, Warga Enggan ke TPS Takut Tertular Covid-19

  • ““Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan guru SMK dalam menggunakan e-Learning dan m-Learning serta penyiapan media pembelajaran dan bahan ajar yang berbasis digital,” ungkap Dr Dian Hidayati ST MM, dosen S2 Manajemen Pendidikan (MP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAD melalui rilisnya ke koranbernas.id, Selasa (27/10/2020).

    Pelatihan tersebut berlangsung di SMK Muhammadiyah Minggir Sleman pada Senin (19/10/2020). Selain dirinya, pemateri lainnya adalah Purnawan SPd T MPd, dosen Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif (PVTO) FKIP UAD.

  • Pemkab Sleman Memberi BST untuk 57 Pekerja Korban PHK
  • Masyarakat Tak Perlu Panik Menghadapi Cuaca Ekstrem La Nina

  • Pelatihan juga dibantu mahasiswa S2 MP Sahid Ali, Kristoporus Buku, Mashuri dan Febriandika sebagai Co Trainer program pengabdian tersebut.

    “Kegiatan ini didanai LPPM UAD sebagai program PPM internal UAD. Sesi pertama pada tanggal 6 Agustus 2020,” kata Dian. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini