usai-upacara-bendera-murid-sd-nu-galur-ke-tmp-giripeniPengibaran bendera Sang Saka Merah Putih oleh siswa SD NU Galur di Kantor MWC NU Galur, Rabu (17/8/2022). (Anung Marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Usai Upacara Bendera, Murid SD NU Galur ke TMP Giripeni

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama (SD NU) Galur dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI mengadakan upacara bendera di halaman Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Galur, yang diikuti oleh seluruh siswa siswi, orang tua, wali, pengurus NU dan warga masyarakat Galur pada Rabu (17/8/2022) pagi.


Kepala SD NU Galur Rofiqoh Utami kepada koranbernas.id Rabu (17/8/2022) menyampaikan bahwa tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tersebut Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.


“Setelah upacara anak-anak diajak berziarah ke Taman Makam Pahlawan Giripeni Wates. Kegiatan tersebut sebagai bentuk cinta pada NKRI, doa bagi para pahlawan dan meningkatkan jiwa kepahlawanan bagi siswa siswi SD NU Galur,” kata Rofiqoh.

Lebih lanjut Rofiqoh menjelaskan bahwa seluruh bangsa Indonesia tengah merayakan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Untuk itu keluarga besar SD NU mengucapkan Selamat HUT ke-72 Kemerdekaan RI kepada seluruh bangsa Indonesia.


“Tema tersebut sesuai kondisi bangsa Indonesia di mana sampai saat ini masih banyak yang berjuang di tengah pandemi Covid-19. Tak hanya segi kesehatan, masyarakat juga berjuang dari segi ekonomi dan kecemasan sosial. Meski begitu, di tengah keterpurukan ini, diharapkan masyarakat dapat memulihkan keadaan lebih cepat dan bangkit lebih kuat dari dua tahun yang penuh tekanan dari pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Rofiqoh alumni UIN Yogyakarta dan seorang Hafidoh yang bersanad dengan Pondok Krapyak tersebut berharap, semoga doa-doa kita dapat terkabul pada kemudian hari. Masyarakat bisa mengalami pemulihan dan maju bersama bangsa Indonesia. (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini