Utang dan Rentenir Bikin Ekonomi Bak Istana Pasir

162
Orasi politik menyambut kemenangan PKS tahun 2019 di Omah Kampung Jalan Bantul, Minggu (25/03/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr Mardani Ali Sera menyatakan pada Pemilu legislatif April 2019 partainya mentargetkan perolehan kursi bisa naik dibanding Pileg 2014.

Jika tahun lalu partai ini meraih 40 kursi atau 7 persen suara pemilih secara nasional, pada 2019 mentargetkan 88 kursi di senayan atau setara 12 persen.

“Kami menargetkan perolehan suara itu naik dalam pemilu yang termasuk istimewa di mana Pileg dan Pilpres digelar bersamaan,” kata Mardani kepada wartawan usai orasi politik di Omah Kampung Jalan Bantul, Minggu (25/03/2018).

Acara ini dihadiri Ketua DPW PKS DIY Dr H Sukamta, Ketua DPD PKS Bantul Amir Syarifudin, Sekretaris DPD PKS Bantul H Setiya serta jajaran pengurus, kader dan ribuan simpatisan partai dari seluruh Bantul.

Baca Juga :  Rentenir Itu Manis di Depan Pahit di Belakang

Untuk bisa meraih target tersebut, Mardani menjabarkan tiga strategi. Pertama, mereka menyiapkan Capres dan Cawapres dan pada 14 Januari silam sudah diumumkan 9 nama ke publik.

“Sosok ini sangat berpengaruh terhadap perolehan suara partai. Apalagi dalam Pileg, karena pemilih mencoblos nama calon legislatifnya. Jadi kita cari sosok yang benar-benar berkualitas,” katanya.

Kedua, konsolidasi dan menggerakkan mesin partai agar bisa bekerja maksimal meraih suara. Bantul misalnya sudah terbentuk tim pemenangan di 17 DPC atau kecamatan, 75 DPRanting atau tingkat desa serta koordinatur dusun.

Ketiga, tema ‘jualan’ yang juga dibagi tiga yakni perbaikan ekonomi, pendidikan dan sebagai partai Islam tentu ingin memberikan keberkahan seperti mengembangkan ekonomi syariah, riba makin berkurang dan menghilangkan rentenir.

Baca Juga :  Tim JPI Jogja Dapat Pembekalan

“Ekonomi kita saat ini bak istana pasir, terlihat megah namun sebenarnya rapuh dan banyak masalah. Seperti utang yang tinggi, kesenjangan antara kaum kaya dan miskin yang semakin jauh serta persoalan lain,” katanya.

Menurut dia, diperlukan perbaikan-perbaikan agar ekonomi negara ini kuat dan PKS memiliki formula yang ditawarkan. Demikian pula untuk pendidikan banyak persoalan yang juga butuh penanganan.

Sementara Amir Syarifudin mengatakan pada Pileg 2019 pihaknya mentargetkan perolehan kursi naik dari 4 di Pileg 2014 menjadi 6 kursi DPRD Bantul pada 2019. “Target saya setiap dapil ada wakil rakyat dari PKS,” katanya. (sol)