vaksin-jumat-berkah-surani-ingin-tetap-sehatVaksinasi kerjasama BINDA DIY dengan Dinkes Bantul, Jumat (1/7/2022). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Vaksin Jumat Berkah, Surani Ingin Tetap Sehat

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL--Surani Isma Prihati (18 tahun) terlihat antre mendaftarkan diri, kemudian cek kesehatan sebelum akhirnya mendapat suntikan vaksin booster di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Kompleks Pemda II Manding, Jumat (1/7/2022). Dinkes memang menggelar vaksin setiap hari Jumat pada jam kerja.


Bukan hanya Surani, namun vaksinasi di awal Juli hasil kerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) DIY tersebut juga diikuti 300 warga lainnya dari berbagai usia. Mereka ada yang vaksin dosis 1, dosis 2 dan ada yang booster.


“Kendati sudah situasi normal baru dan pelonggaran kegiatan, namun menjaga kesehatan itu penting. Jadi saya melengkapi diri dengan vaksin booster dengan harapan tetap sehat,”kata Surani.

Vaksin booster adalah vaksinasi Covid-19 setelah seseorang mendapat vaksinasi primer dosis lengkap yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.


“Ya namanya penyakit kan kita tidak tahu ke depan seperti apa, jadi lebih baik melakukan perlindungan diri dengan maksimal,”kata pelajar asal Nogosari Kalurahan Gilangharjo Pandak Bantul tersebut.

Sementara Nugoro P, Koordinator Wilayah Bantul, BINDA DIY mengatakan, kegiatan vaksinasi terus digelar dengan lokasi berpindah-pindah dan bekerja sama dengan banyak pihak. “Termasuk kita menggelar vaksinasi booster dalam rangka meningkatkan imunitas,”kata Nugroho.

Vaksinasi juga untuk mengantisipasi penyebaran varian baru yakni BA.4 dan BA.5.

BINDA DIY menargetkan 5.000 sasaran setiap hari, untuk mencapai target 70 persen vaksinasi booster sebelum Hari Raya Idul Adha 2022.

”Kita berharap target tersebut bisa tercapai. Jadi bagi yang belum vaksin, mari ikut vaksinasi karena banyak manfaatnya. Terutama untuk meningkatkan imunitas tubuh,”katanya. (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini