vaksinasi-booster-sudah-dilakukan-di-dprd-jawa-tengahWakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Quatly Abdulkadir Alkatiri diperiksa tensinya saat mengikuti vaksinasi booster. Dia merespons positif program pemerintah itu. (istimewa/dokumentasi Humas DPRD Jateng)


Bekti Maharani
Vaksinasi Booster Sudah Dilakukan di DPRD Jawa Tengah

SHARE




KORANBERNAS.ID, SEMARANG – DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sudah menggelar kegiatan vaksinasi dosis lanjutan atau vaksin booster di lingkungan Sekretariat DPRD (Setwan). Ini merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

  • Para Tokoh Blockchain Bertemu di Jogja
  • Lebih Irit, Gas Melon untuk Pompa Air

  • Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Quatly Abdulkadir Alkatiri sebagai salah seorang anggota legislatif  yang hadir menerima suntikan booster, merespons positif program pemerintah itu.

    Tampak dia mengikuti tahapan vaksinasi mulai dari pendaftaran, pengukuran tekanan darah, suhu tubuh, penyuntikan booster Moderna hingga pengambilan kartu vaksin.

  • KA Joglosemarkerto Resmi Meluncur
  • PT KAI Luncurkan KA Joglosemarkerto, Diskon 10 Persen

  • “Kami di dewan menyambut baik kegiatan vaksinasi booster untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Quatly Abdulkadir Alkatiri, Kamis (3/2/2022).

    Dia mengimbau masyarakat segera mendaftarkan diri dalam program vaksinasi booster. Harapannya, dengan vaksinasi serentak itu tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

    “Dengan vaksinasi akan tercipta herd immunity. Namun masyarakat tetap waspada dan melakukan protokol kesehatan,” tegasnya.

    Suasana vaksinasi booster di lobby DPRD Jateng. (istimewa/dokumentasi Humas DPRD Jateng)

    Sejumlah tenaga medis dari Balkesmas Wilayah Semarang merubah lobi Gedung Berlian menjadi tempat vaksinasi. Selain anggota DPRD, tampak ASN (Aparatur Sipil Negara) antusias mengikuti kegiatan vaksinasi booster, termasuk Tenaga Ahli dan staf fraksi DPRD.

    Seperti diketahui vaksinasi booster Covid-19 dikebut di Kota Semarang, menyusul kota kabupaten lain di wilayah Jateng. Kuota yang disediakan setiap harinya hampir terpenuhi.

    Untuk ibukota Jateng, pendaftaran bisa dilakukan online lewat victori.semarangkota.go.id dan ada daftar fasilitas kesehatan yang menyediakan booster lengkap dengan sisa kuota, persyaratan dan jenis vaksin. Pendaftar bisa menekan kotak biru bertuliskan ambil kupon. (adv-anf)


    TAGS: dprd jateng 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini