vaksinasi-dan-renang-gratis-untuk-nakes-di-jogja-bayIlustrasi


Siaran Pers
Vaksinasi dan Renang Gratis untuk Nakes di Jogja Bay

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Jogja Bay Waterpark menggelar program vaksin wisata “Seribu Dosis Vaksinasi COVID-19”, Jumat (10/12/2021), bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman dan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Daerah Istimewa Yogyakarta.


Seribu dosis vaksin Covid-19 telah disiapkan untuk pelaku wisata, masyarakat sekitar dan umum yang telah terdaftar melalui daftarvaksin.slemankab.go.id dengan memilih faskes Jogja Bay.

  • Ari Lasso Bius Ribuan Penggemarnya
  • Menjadi Guru Milenial

  • Tidak hanya satu jenis vaksin, pada kegiatan ini disediakan jenis vaksin pertama Sinovac, termasuk vaksin kedua lainnya yakni Astra Zeneca, Moderna, dan Pfizer.

    “Sebelumnya kami telah menyelenggarakan program vaksinasi pada bulan Juli dan Oktober lalu, namun ternyata kami masih perlu melakukan penyelenggaraan vaksin wisata di bulan Desember ini bertepatan dalam rangkaian acara ulang tahun kami yang ke enam karena masih banyak masyarakat umum, khususnya pelaku wisata, yang belum tervaksin,” ujar Medha Zeli Elsita selaku Public Relation Jogja Bay Waterpark, melalui siaran pers yang diterima koranbernas.id, Kamis (9/12/2021).

  • Ribuan Orang Serbu Kawasan Tugu
  • Ribuan Tokoh Wayang Kumpul di Tugu Jogja

  • Menurut Mudha, rangkaian vaksinasi sebagai salah satu program pemerintah dilakukan untuk menciptakan herd immunity sebagai upaya penanggulangan pPandemi Covid-19. Program vaksinasi ini tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun perlu sinergitas dan kontribusi dari semua elemen bangsa, termasuk Jogja Bay Waterpark.

    Sebagai taman wisata petualangan air terbaik nomor 3 di Asia versi Travellers Choice TripAdvisor 2019 yang memiliki dampak dan multiplier effect untuk masyarakat di sekitar, Jogja Bay Waterpark berupaya untuk terus mendukung kebutuhan masyarakat sekitar, utamanya program percepatan vaksinasi daerah.

    “Dengan adanya program ini diharapkan seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin secara merata sehingga tidak ragu lagi untuk masuk ke Jogja Bay Waterpark,” ujarnya.

    Jogja Bay telah melalui uji dan sertifikasi CHSE dengan hasil sangat baik untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kebersihan pengunjung. Meskipun demikian, vaksin tetap menjadi salah satu syarat bagi pengunjung berusia 12 tahun ke atas untuk berpetualang di Jogja Bay Waterpark. Memiliki komitmen yang tinggi dalam menjaga kesehatan bersama, Jogja Bay Waterpark menerapkan instruksi Menteri Dalam Negeri dalam upaya pembatasan kegiatan perkantoran dan pembatasan kapasitas di area wahana.

    Medha menyampaikan, ada pembatasan pengunjung sebanyak 25% sesuai aturan PPKM Level 2 dari pemerintah daerah untuk tempat wisata di DIY.

    “Di Jogja Bay Waterpark, pengunjung tetap harus mengenakan masker, kecuali pada saat mandi dan berenang. Sebelum masuk wahana, seluruh pengunjung wajib patuh protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun, melakukan pengecekan suhu tubuh, melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi, dan menunda liburan jika merasa sakit atau kurang sehat,” tambah Medha.

    Setelah vaksin, masyarakat dapat menjadwalkan diri untuk dapat berpetualang di Jogja Bay Waterpark melalui website www.jogjabay.id.

    Sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, Jogja Bay juga memberikan promo gratis berenang di Jogja Bay Waterpark 10-17 Desember 2021.

    “Spesial untuk tenaga kesehatan, kami akan berikan tiket masuk gratis untuk nakes berenang di tanggal 10-17 Desember 2021. Syaratnya cukup menunjukkan kartu profesi tanda pengenal sebagai tenaga kesehatan, KTP, dan Nakes dapat langsung gratis masuk untuk berpetualang di Jogja Bay Waterpark,” imbuhnya.

    Tidak hanya itu saja. Berbagai rangkaian acara seru Road to Sixth Anniversarty Jogja Bay Waterpark pun akan diselenggarakan seperti Lomba Selfie Instagram, Basar Tanaman dan Ikan Hias, hingga Bubble Foam Party telah menanti mulai jam 9 pagi sampai jam 4 sore.

    Dengan upaya dan kerja sama lintas sektor antara Jogja Bay Waterpark, Dinkes Kabupaten Sleman, dan Binda DIY ini diharapkan target vaksinasi Pemerintah Kabupaten Sleman dapat terpenuhi sehingga masyarakat dapat berpetualang lagi ke Jogja Bay Waterpark. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini