varian-baru-virus-corona-belum-terdeteksi-di-purworejoJuru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SpTHT-KL. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Varian Baru Virus Corona Belum Terdeteksi di Purworejo

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Masyarakat Purworejo, untuk sementara, bisa bernafas lega. Pasalnya varian baru Covid-19 belum ditemukan di Kabupaten Purworejo.


Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin SpTHT-KL, mengatakan varian baru virus Corona belum ada yang terdeteksi di Kabupaten Purworejo.

"Selama ini kita baru mengirimkan satu sampel kemarin, tetapi catatan valuenya tidak memenuhi syarat, akhirnya tidak diperiksa," jelasnya kepada koranbernas.id, Sabtu (29/5/2021), via pesan singkat.

Untuk itu, lanjut Tolkha, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan (prokes) dengan pola 5 M. "Pola 5 M yaitu, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak minimal 1,5 meter, membatasi mobilitas ditempat umum dan menjauhi kerumunan atau keramaian,” ujarnya.

Jumlah pasien positif Covid-19 di Purworejo saat ini 204 orang. Rinciannya, 29 orang dirawat di rumah sakit dan yang melakukan isolasi mandiri berjumlah 175 orang.


Untuk sebaran pasien positif Covid-19 tertinggi berasal dari Kecamatan Purworejo. Sementara banyak kecamatan yang nihil jumlah pasien positif Covid-19, diantaranya Kecamatan Bruno, Pituruh dan Grabag. (*)




SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini