Senin, 06 Des 2021,


warga-purworejo-menikmati-vaksinasi-di-tepi-pantai-dewaruciWarga tertib mengantri vaksinasi Covid-19 di Pantai Dewaruci Jatimalang.(w asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Warga Purworejo Menikmati Vaksinasi di Tepi Pantai Dewaruci

SHARE

KORANBERNAS.ID,PURWOREJO -- Warga Purworejo dan sekitarnya berbondong-bondong memadati Pantai Dewaruci di Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo untuk mengikuti vaksinasi dosis kedua, Kamis (21/10/2021). Tak hanya warga lokal, warga lainnya berasal dari DIY dan wilayah Jawa Tengah Jawa Barat ikut mendapatkan suntikan vaksin.

Tak ada pembatasan, siapapun bisa mengikuti vaksinasi tersebut. Syaratnya hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang memiliki Nomer Induk Kependudukan (NIK).

Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Purworejo, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Paguyuban Polosoro dan Polres Purworejo. Dalam vaksinasi kedua kali ini disediakan Moderna dan Sinovac.


Ketua Panitia sekaligus Ketua Projo Purworejo, Emha Saiful Mujab atau Gus Ipul acara kali ini merupakan giat vaksin serentak di 20 kabupaten se Jawa Tengah yang diintruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo. Dipilihnya Pantai Dewaruci di Jatimalang sebagai tempat acara, menurut Gus Ipul karena tempatnya luas dan representif. Sekaligus sebagai media promosi destinasi wisata unggulan Kabupaten Purworejo.

“Untuk itu, dalam giat vaksinasi dengan ribuan peserta bisa terkendali tanpa kerumunan. Hal tersebut terjadi karena kesiapan panitia sekaligus kesadaran dari masyarakat yang baik,” jelasnya.



Untuk menampung akseptor yang akan mendaftarkan diri, panitia telah menyediakan tenda yang cukup luas. Tenda tersebut mampu menyediakan sekitar 300 tempat duduk.

Lapangan pinggir pantai tersebut dilengkapi bangunan 3 buah joglo yang cukup luas. 1 Joglo untuk melakukan skrining, 1 joglo untuk suntik vaksin dan 1 joglo lagi untuk pembuatan sertifikat vaksin.

"Untuk vaksinasi tahap kedua ini, panitia menyiapkan 2000 dosis. Untuk tenaga kesehatan (nakes) dari Polres Purworejo dan Puskesmas Bubutan, Puskesmas Bragolan (keduanya berada di Kecamatan Purwodadi), RSUD Tjitrowardjojo Purworejo," ujarnya.

  • Jokowi Tanya LPj Dana Desa, Ribuan Kades Kompak Menjawab Sulit
  • Laskar Mahasiswa Deklarasi Dukung Jokowi-Maaruf Amin

  • Ketua Polosoro Purworejo Suwarto telah mengajak kepala desa untuk turut mempercepat proses vaksinasi bagi warganya agar Indonesia cepat keluar dari pandemi. Dengan demikian Purworejo bisa menuju Level 2 dalam PPKM. Seperti diketahui beberapa pekan terakhir Kabupaten Purworejo menduduki PPKM Level 3.

    Sekretaris Kecamatan Purwodadi Diyah Dindin turut memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia Projo, PWI, Polres, Dinkes dan Polosoro atas kinerjanya yang baik sehingga pelaksanaan 2000 vaksin ini berjalan dengan baik dan lancar.


    Sementara itu, Ketua PWI Purworejo, Aris Himawan, SH menyampaikan, sebagai organisasi wartawan, PWI yang menaungi banyak media tidak hanya berfokus pada urusan terkait jurnalistik. Lebih pada itu, PWI juga berupaya untuk merespons kondisi sosial melalu program-program yang disepakati oleh anggota.

  • Ki Seno Nugroho Hibur Wisatawan Malioboro
  • Setiap Anggota Relawan Blusukan Jokowi Rekrut Empat Orang

  • "PWI Purworejo memiliki program PWI peduli yang kegiatannya lebih mengarah pada aspek sosial. Vaksinasi ini salah satunya, dengan mendorong percepatan vaksinasi kita berharap kekebalan komunal akan segera terwujud sehingga kehidupan masyarakat kembali normal, tidak terkecuali kehidupan media," katanya.(*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini