Kamis, 22 Apr 2021,


wartawan-purworejo-pun-akhirnya-divaksinPara wartawan saat menerima vaksinasi Covid-19. (Wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Wartawan Purworejo pun Akhirnya Divaksin

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Sejumlah wartawan di Purworejo akhirnya mendapatkan jatah vaksinasi. Hal ini sesuai instruksi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah serta  keputusan Presiden Jokowi yang memprioritaskan wartawan sebagai salah satu penerima vaksin Covid-19 tahap kedua bersama petugas pelayanan publik.


Vaksinasi dilalukan karena dalam pekerjaannya, mobilitas wartawan sangat tinggi. Wartawan menjadi salah satu kelompok rentan yang tertular Covid-19. 


Untuk itu para wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo melakukan vaksinasi, Sabtu (27/2/2021) bertempat di Rumah Dinas Direktur RSUD dr Tjitrowardoyo Purworejo. Vaksinasi para wartawan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Purworejo ke 190.

Wartawan media online Sorot Purworejo, Muhamad Ansori warga Ngaglik RT.02/RW.02, Desa Ngaran, Kecamatan Kaligesing mengaku melaksanakan vaksinasi lantaran mematuhi instruksi Pemerintah. Selain menjaga kesehatan diri sendiri, melalui vaksinasi tersebut dia ikut menjaga kesehatan orang lain. 


"Sebagai warga negara yang baik, saya melaksanakan anjuran pemerintah. Selain itu saya juga pingin sehat dan melindungi diri serta keluarga," papar Ayong-sapaan akrabnya.


Pria yang takut dengan jarum suntik tersebut merasa gugup. Menurut Ayong saat disuntik dia merasa pegal-pegal seperti saat imunisasi. Ayong berharap dirinya sehat dan aman dalam melaksanakan tugas.


Sementara Bayu Apriliano, wartawan Purworejo24 mengaku tidak merasakan efek samping pasca vaksinasi. Dia berharap kedepan dirinya dan sehat dan terhindar dari Covid-19.

"Saat disuntik vaksin saya tidak merasa sakit. Saya juga tidak mengalami keluhan apapun, hanya ngantuk," ujar Bayu.(*) 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini