Wisata Kali Konteng Kian Diminati

361
Camat Sedayu Drs Fauzan Muarifin menyerahkan hadiah Lomba Mantjing di tempuran Kali Konteng, Dusun Sungapan, Desa Argodadi Sedayu, Minggu (6/05/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Sejak dilaunching Desember tahun lalu, obyek wisata tempuran Kali Konteng Dusun Sungapan Desa Argodadi Kecamatan Sedayu Bantul banyak menarik kunjungan wisatawan.

Utamanya mereka yang hobi memancing ataupun ingin berwisata alam serta menepi dari hiruk pikuknya kehidupan.

Fuady selaku Dukuh Sungapan mengatakan setiap hari pengunjung sekitar 20-30 orang. Jika akhir pekan atau hari libur  jumlahnya berlipat.

“Memang minat pengunjung ke tempuran Kali Konteng ini meningkat. Mereka memang datang untuk kepentingan memancing, wisata air dan wisata alam. Tentu  saja ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Fuady  kepada koranbernas.id di sela-sela kegiatan  Lomba Mantjing di Tempuran Sungai Kali Konteng, Minggu (06/05/2018).

Lomba diikuti 200 peserta bukan hanya dari Bantul namun juga wilayah lain seperti Sleman, Kota Yogyakarta dan Kulonprogo dengan hadiah beragam peralatan elektronik, piala dan uang pembinaan.

Baca Juga :  Aset FT Beralih ke Kanomas Sesuai Prosedur

Hadir antara lain Camat Sedayu Drs Fauzan Muarin, Lurah Argodadi H Prayitno, mantan lurah Argodadi, Setyo Pranyoto, S Sos dan masyarakat sekitar.

Semakin majunya tempuran Kalikonteng  berkat dukungan masyarakat setempat. Mereka dilibatkan ikut melakukan pengelolaan, parkir hingga mereka berjualan makanan, minuman maupun oleh-oleh di sekitar lokasi.

Dengan demikian keberadaan tempuran Kali Konteng berdampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

“Untuk semakin memperkenalkan keberadaan tempuran Kali Konteng kita gelar Lomba Nantjing . Kita tebar ikan 20 kilogram jenis nila dan bawal. Juaranya adalah mereka yang mendapat ikan paling berat,” katanya.

Camat Fauzan mengatakan  untuk mendukung pengembangan kawasan wisata tempuran Kali konteng diperlukan dukungan seperti infrastruktur jalan dan juga spot mancing maupun spot tambahan untuk wisata dan berfoto ria.

Baca Juga :  Giliran Relawan Jogja Deklarasi Abraham Samad Capres 2019

“Saya yakin  tempat ini akan lebih maju lagi ke depannya. Sekaligus keberadaan tempuran Kali Konteng akan mendukung program Kecamatan Sedayu,” kata Fauzan. (sol)