ziarah-memperingati-hut-ke60-korem-071wijayakusuma-Tabur bunga saat ziarah di TMP Tanjung Nirwana, Purwokerto dalam rangka HUT Ke-60 Korem 071/Wijayakusuma, Senin (30/8/2021). (istimewa)


Siaran Pers
Ziarah Memperingati HUT Ke-60 Korem 071/Wijayakusuma

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOKERTO -- Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, memimpin ziarah dalam rangka HUT Ke-60 Korem 071/Wijayakusuma, Senin (30/8/2021), di TMP Tanjung Nirwana, Purwokerto, Banyumas.


Ziarah yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ini, dihadiri Dandim 0701/Banyumas, para Kasirem 071/Wijayakusuma, para Dan/Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus dan perwakilan anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas beserta pengurus dan perwakilan anggota.

  • KH Sunardi Syahuri Wafat, Warga Jogja Merasa Kehilangan
  • Kenang Serbuan Kota Baru dengan Ziarah

  • Ziarah diawali dengan penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

    Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Ke-60 Korem 071/Wijayakusuma yang dilaksanakan serentak Korem 071/Wijayakusuma beserta segenap jajaran.


    “Ziarah yang dilaksanakan ini memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa,” ungkapnya.

    Disamping itu, lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai wahana untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengorbankan jiwa dan raganya serta hartanya demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

    “Ziarah yang dilaksanakan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkokoh persatuan dan kesatuan,” katanya.

    Selain sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan, lanjutnya, ziarah ini juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana.

    “Diharapkan dengan kegiatan ini, para prajurit dan PNS dapat meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia,” tandasnya.

    Ia menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Tanpa peran para pahlawan, tentunya negara ini tidak dapat seperti saat sekarang ini.

    “Sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa dengan mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dalam rangka membangun dan memajukan bangsa Indonesia,” katanya.

    “Dengan ziarah ini, disamping kita mendoakan para pahlawan, kita juga mengheningkan cipta guna untuk mendoakan agar bangsa kita terbebas dari pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya. (*)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini