Zuly Qodir : Orang Bersih Perlu Diberi Ruang Memimpin

55

KORANBERNAS.ID—Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Dr Zuly Qodir menekankan pentingnya bangsa memilih pemimpin yang bersih. Tokoh-tokoh yang dikenal bersih, sangat perlu untuk diberi ruang memimpin bangsa ini.

Dalam acara diskusi mengiringi Deklarasi Abraham Samd Capres 2019, Zuly mengatakan, bangsa Indonesia rusak karena perilaku koruptif para elite. Maka dalam pmilu 2019 nanti, akan sangat baik apabila muncul calon-calon pemimpin bangsa alternatif yang dikenal bersih dan jujur.

“Jadi jangan itu itu saja. Amat saying jika orang-orang jujur dan bersih disia-siakan oleh bangsa ini. Salah satunya Abraham Samd,” kata Zuly, Rabu (06/06/2018) petang.

Bagi Zuly, Samad menjelma menjadi sosok yang amat pas sebagai calon presiden. Terutama di tengah terlalu banyaknya politisi dan tokoh yang kotor dan  korup memperebutkan kekuasaan yang semakin menyengsarakan rakyat.

Baca Juga :  Buka Puasa Bersama “Sahabat Berbagi”, Anak Panti Dibuat Terpingkal-pingkal di Hotel

“Ya sekarang saatnya mencari pemimpin bangsa yang BBM, berani, bersih dan muda,” tandasnya.

Abraham Samad, dalam keterangan tertulisnya merasa terharu dengan dukungan dari relawan di Yogyakarta. Ia semakin mantap untuk maju dalam bursa calon presiden 2019-2024.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman di Yogya. Insya Allah saya akan menjaga amanah ini. Saya sadar diri tidak punya partai dan uang. Apa pun kondisinya, saya siap mewakafkan diri saya untuk kebaikan bangsa. Semoga semakin banyak partai politik yang mendukung saya,” kata Samad.

Samad mengaku, komunikasi politik dengan parpol memang sudah mulai dilakukan. Dua pekan lalu, ia bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman. Dalam waktu dekat, dirinya juga akan menemui Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Baca Juga :  Sekeping Kisah Ramadan di Kali Code

Sebelumnya, Relawan Yogya telah menyatakan dukungannya kepada Abraham Samad untuk maju sebagai capres. Dukungan diwujudkan dalam bentuk deklarasi.

Para relawan dari berbagai alemen itu dengan tekat bulat meminta Samad mewakafkan diri untuk memimpin Indonesia dan membersihkan negara dari koruptor.

Dalam catatan redaksi, Yogyakarta merupakan kota kelima yang mendeklarasikan Abraham Samad maju menjasi calon peeaiden. Deklarasi yang sama sebelumnya sudah muncul di Palembang, Padang, Makassar, dan Denpasar.(SM)